12 TEMPAT NGABUBURIT ASYIK DAN SERU DI KOTA BANDUNG

Tidak terasa hari ini.kita semua memasuki bulan suci Ramadhan. Bulan yang satu ini, adalah bulan yang selalu ditunggu – tunggu setiap tahunnya. Bukan hanya karena ladang pahala yang terbuka dengan begitu lebarmya, tapi pada bulan ini juga biasanya diadakan acara berbuka puasa bersama, dengann teman – teman yang sudah lama tidak berjumpa.

Berbicara mengenai buka puasa, tentu kita pernah merasa jenuh menunggu waktu berbuka hanya dengan berdiam diri di dalam rumah. Dan pastinya, kita ingin mencari kegiatan yang bisa dilakukan untuk menunggu kumandang adzan maghrib. Ada satu kegiatan yang sangat sering dilakukan saat menjelang buka puasa, yaitu ngabuburit. Kata ngabuburit berasal dari bahasa sunda yang berasal dari kata burit, yang berarti sore menjelang maghrib. Sesuai dengan waktu berbuka puasa. Sehingga orang yang keluar pada sore hari menjelang maghrib, akan diayakan bahwa orang tersebut sedang ngabuburit.

Nah, kegiatan ngabuburit ini biasanya dilakukan diluar rumah. Entah itu jalan – jalan sore, atau sembari mencari takjil dan melakukan kegiatan lainnya. Kali ini, kami akan merangkum beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat ngabuburit untuk anda yang berada di Bandung, berikut adalah 10 tempat ngabuburit asik di Kota Bandung.

1. Taman Film

tempat ngabuburit

photo by @marf_d on instagram

Taman Film di sekitar Balubur, bisa anda gunakan sambil bersantai menyaksikan film yang biasa diputar disana. Pas apabila dijadikan tempat untuk menunggu waktu berbuka bersama keluarga.

2. Taman Jomblo

tempat ngabuburit

photo by @infobandung_ on instagram

Taman Jomblo yang berlokasi di bawah flyover Pasupati, tidak jauh dari Taman Film. Taman ini memiliki beberapa kursi permanen yang memiliki jarak dan ketinggian yang berbeda. Taman ini bisa anda gunakan untuk beristirahat sejenak, atau bahkan untuk merenung. Tapi jangan merenungkan mantan ya!

3. Taman Vanda

tempat ngabuburit

photo by @infobandungkota on instagram

Taman Vanda berada di jl. Merdeka. Taman ini akan menemani waktu ngabuburit anda dengan tarian air mancur yang begitu cantik. Dan diseberang Taman Vanda, terdapat Taman Balai Kota yang didalamnya ada beberapa taman, salah satunya Taman Labirin yang memungkinkan anda untuk bermain petak umpet.

4. Taman Musik Centrum

tempat ngabuburit

photo by @ardhietakie on instagram

Taman Music Centrum berada di Jl. Sumbawa. Di taman ini biasanya akan berkumpul para musisi jalanan dan mengalunkan musik yang bisa anda nikmati dengan syahdu.

5. Taman Superhero

tempat ngabuburit

photo by @ratnazikiana_ on instagram

Taman Superhero berlokasi di jl. Bengawan. Di taman ini, terdapat beberapa patung tokoh superhero yang pastinya akan membuat anak anda lupa bahwa dirinya sedang menahan lapar dan haus saat belajar puasa.

6. Pet Park

tempat ngabuburit

photo by brobali.com

Pet Park berada di jl. Ciliwung. Anda dapat dengan leluasa membawa hewan kesayangan anda jalan – jalan tanpa takut orang lain terganggu, karena taman ini khusus untuk anda dan hewan peliharaan anda.

7. Alun – Alun Kota Bandung

tempat ngabuburit

photo  by @auchie_08 on instagram

Sebuah karpet sintetis yang menyerupai rumput digelar di halaman Masjid Agung Kota Bandung. Tempat ini lah yang menjadi perhentian anda untuk melepas penat sambil mendengarkan lantunan ayat suci sebelum akhirnya adzan maghrib berkumandang dan tiba waktu berbuka puasa.

8. Taman Sejarah

taman sejarah

photo by @herlambang1302 on instagram

Taman Sejarah berlokasi tepat di belakang Balai Kota Bandung, cocok untuk anda yang ingin ngabuburit baik bersama pacar ataupun keluarga sambil belajar mengenai sejarah bandung, di taman sejarah juga terdapat sebuah kolam yang bisa dijadikan tempat berenang apabila anda datang ke taman ini membawa anak kecil.

Lebih lengkap tentang Taman Sejarah

9. Taman Balai kota

taman balai kota

photo by @fajarrobyana on instagram

Sesuai dengan namanya, taman balai kota berada di dalam lingkungan balai kota bandung, terdapat banyak taman disini, salah satunya taman labirin yang sedang hits.

Lebih lengkap tentang Taman Balai Kota

10. Gasibu

tempat ngabuburit

photo by @melaniawina on instagram

Gasibu berada di seberang Gedung Sate, Cocok digunakan sebagai tempat ngabuburit sambil foto selfie, karena spot foto disini memang menarik.

11. Monumen

tempat ngabuburit

photo by @nyonggogos_ on instagram

Monumen berada tidak jauh dari seberang Gasibu, Banyak aktifitas yang dapat dilakukan di sekitar bangunan bersejarah ini

12. Teras Cihampelas

tempat ngabuburit

photo by @kristantoseniadi on instagram

Tempat yang sedang hits dan tidak kalah menariknya dengan tempat lain, teras cihampelas. selain dapat digunakan sebagai tempat ngabuburit atau foto-foto, di teras cihampelas anda bisa ngabuburit sekalius berbelanja untuk persiapan lebaran nanti karena sesuai dengan namanya, teras cihampelas berada di cihampelas yang merupakan salah satu pusat belanja di Kota Bandung

Lebih lengkap tentang Teras Cihampelas

Masih banyak tempat ngabuburit lainnya, Pada artikel selanjutnya, kami akan merangkum lagi tempat yang cocok untuk ngabuburit dan bernuansa alam yang terdapat di bandung utara (Kab. Bandung dan Kab. Bandung Barat). Jadi, mau ngabuburit di taman mana hari ini?

Let’s Find and Explore !

Ngabuburit di Jantung Kota Bandung

NGABUBURIT SERU! 10 Pilihan Tempat Ngabuburit di Bandung yang Seru

Comments