SPOT SELFIE DI BUKIT JAMUR CIWIDEY

Photo by @fadhafiyyanon instagram

Ada yang unik dari salah satu sayuran bernama jamur. Jika biasanya kita mengenal jamur sebagai sayuran dan biasa dimasak dengan campuran bahan lainnya, tidak hal nya dengan Bukit Jamur Ciwidey. Bukit Jamur Ciwidey merupakan sebuah taman dengan pohon deretan pohon cemara. Lalu dimana jamur nya? Jamur yang disebutkan di Bukit Jamur Ciwidey, berada pada bentuk dari pohon cemara yang tersebar disana. Pohon – pohon cemara yang tumbuh di taman tersebut memiliki bentuk seperti jamur payung, dan ukuran pohon yang tidak terlalu tinggi. Sehingga taman tersebut disebut dengan Bukit Jamur Ciwidey. Terletak di Rancabolang, tepatnya Desa Rancabolang, Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Bukit Jamur masih merupakan tempat yang bisa anda kunjungi tanpa mengeluarkan kocek untuk tiket masuk. Karena Bukit Jamur ini belum dikelola secara resmi oleh pihak manapun.

Keindahan Bukit Jamur Ciwidey ini tentu saja terletak pada keunikan bentuk pepohonan disana. Selain itu, keindahan lainnya muncul dari warna hijau yang dipancarkan oleh pohon – pohon cemara berbentuk jamur tersebut.  Anda tidak hanya bisa berswafoto di deretan pohon berbentuk jamur saja, anda pun dapat berfoto sambil menikmati keindahan bangunan – bangunan bernuansa Belanda. Karena masih terdapat beberapa bangunan peninggalan zaman Belanda di sekitar Bukit Jamur Ciwidey ini. Atau, jika anda sudah mulai merasa lelah berburu koleksi foto, anda dapat duduk – duduk santai di hamparan rumput yang luas sambil menikmati udara sejuk perbukitan CIwidey. Sayangnya, belum ada fasilitas pendukung di kawasan Bukit Jamur Ciwidey ini. Hal tersebut merujuk pada belum dikelolanya destinasi wisata yang sedang naik daun tersebut.

bukit jamur

Photo  @arya_ruslyy on instagram

Rute dan Akses

Untuk dapat berfoto di Bukit Jamur Ciwidey, anda harus mengarahkan kendaraan pribadi anda menuju Desa Rancabolang, Ciwidey. Patokan untuk menuju Desa Rancabolang adalah The Valley Resort. Sebelum The Valley Resort, terdapat sebuah jalan kecil. Arahkan kendaraan anda ke jalan tersebut menuju Baru Tunggul. Kemudian, arahkan ke arah Desa Rancabolang, dan anda akan menemukan Bukit Jamur Ciwidey ini setelah melewati pertigaan PLTU Geodipa Energi. Berminat mengumpulkan koleksi foto di tempat yang unik? Ayo ke Bukit Jamur Ciwidey ! Let’s Find and Explore !

Road menuju Bukit jamur rancabolang Ciwidey

WAGELASIH CIWIDEY BUKIT JAMUR RANCABOLANG Taman Unik Dengan Pohon Cemara Kalian Musti Coba Kesini !!

Comments