WISATA NUANSA HUTAN DI FOREST WALK BABAKAN SILIWANGI

Saat ini, sebuah trend baru yang sangat diperlukan untuk kita masyarakat di daerah perkotaan adalah sebuah tempat yang bisa digunakan untuk refreshing tanpa menempuh jarak terlalu jauh, dan tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Untuk itu, sebuah Ruang Terbuka Hijau sangatlah membantu kebutuhan masyarakat, khususnya yang tinggal di wilayah kota. Karena seperti kita ketahui, rutinitas pekerjaan yang itu – itu saja, atau bahkan dengan tekanan pekerjaan, akan membuat siapapun merasa bosan dan jengah.

Kota Bandung mempunyai beberapa titik Ruang Terbuka Hijau yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Salah satunya adalah Babakan SIliwangi yang terletak di Jl. Tamansari No. 73, Lebak Siliwangi, Coblong, Kota Bandung. Destinasi ini sebenarnya bukanlah sebuah tempat wisata baru, karena tempat ini sudah ada sejak zaman kolonial Belanda dan lebih dikenal dengan sebutan Lebak Gede, yang merupakan lembah yang dibentuk oleh aliran sungai Cikapundung. Seiring berjalan nya waktu, Lebak Gede beralih dan berganti nama menjadi Lebak Siliwangi yang kemudian disebut Babakan Siliwangi.

Kawasan ini sudah dipugar dan direnovasi sedemikian rupa sehingga masyarakat dapat menikmati fasilitas yang ada disana. Seperti Forest Walk. Anda dapat menikmati rasanya berjalan – jalan di hutan meskipun sebenarnya anda berada di tengah kota. Forest Walk ini dilengkapi dengan papan – papan kayu sebagai pijakannya dan tiang – tiang besi yang memagarinya di sisi kiri dan kanan. Tentu saja, pemandangan yang dihasilkan akan menawan, karena tempat ini juga biasa dijadikan tempat untuk hunting foto oleh para penggiat Fotografi.

Babakan Siliwangi

Photo by by @rikiphotowork on Instagram

Selain berjalan – jalan dan memotret disana – sini, Babakan Siliwangi ini juga biasa dijadikan tempat untuk acara – acara atau hiburan tertentu. Fasilitas yang ada di Babakan Siliwangi tentu tidak selengkap jika anda bermain di sebuah wana wisata alam. Karena Babakan Siliwangi ini memiliki konsep sebagai Ruang Terbuka Hijau yang diperuntukan sebagai paru – paru kota.

Baca Juga
Destinasi Wisata Sekitar Babakan Siliwangi

1. Cihampelas Walk (teras Cihampelas)
2. Taman Balai Kota
3. Taman Sejarah
4. Amazing Art World

Rute dan Akses

Jika anda ingin melepas penat ke Babakan SIliwangi, anda hanya perlu berkendara ke arah Taman Sari, tidak jauh dari sarana olahraga Sasana Budaya Ganesha atau Sabuga, anda akan menemukan Babakan Siliwangi yang jalannya cenderung menjorok ke bawah.

Bisa membayangkan Forest Walk di tengah kota? Ayo ke Babakan Siliwangi ! Let’s Find and Explore !

FOREST WALK BABAKAN SILIWANGI BANDUNG

Taman Babakan Siliwangi (Forest Walk) Minim Fasilitas

Comments